Van Gaal Minta Rooney Buktikan Diri Layak Main Di MU

1

 

Peryantaan van gaal soal penyerang Wayne Rooney yang harus membuktikan diri pantas berada di tim inti Setan Merah.

manchester united saat ini berada di posisi ke-5 liga inggris dengan poin perolehan poin 56, Setan Merah tertinggal empat angka dari Arsenal yang berada di peringkat keempat, atau posisi terakhir untuk mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Wayne Rooney mendapatkan cedera lutut pada (15/2/2016). Akibat cedera itu, pemain berkebangsaan Inggris itu harus absen selama 53 hari dan tak membela Manchester United selama 11 pertandingan.

“Semuanya bergantung kepada bagaimana dia bermain, seperti para pemain lainnya. Dia harus berjuang untuk mendapatkan tempat. Dia bermain bagus pada babak pertama pada laga melawan Aston Villa. Tetapi, dia kelelahan pada babak kedua dan hanya mampu tampil selama 60 menit,” ungkap Van Gaal.

“Dia berlatih dengan baik pada Selasa (19/4/2016) dan proses penyembuhan cederanya berjalan baik. Kita lihat saja bagaimana kondisinya pada partai melawan Crystal Palace di babak kedua. Dia harus bermain bagus,” ia menambahkan.

Wayne Rooney musim ini menciptakan tujuh gol dan empat assist pada ajang Premier League. Dia tertinggal satu gol dari Anthony Martial yang merupakan pencetak gol terbanyak Setan Merah musim ini.