Target Persita di Piala Presiden

1440435889_target-persita-di-piala-presiden-Qc79ThnyYK.jpg

Maitimo optimistis Persita Tangerang capai delapan besar Piala Presiden 2015 (Foto: Putri Utami/Okezone)

JAKARTA - Persiapan Persita Tangerang untuk menghadapi turnamen Piala Presiden 2015 hanya satu pekan. Meski demikian, pemain Persita Tangerang yakni Raphael Maitimo optimistis timnya bisa mencapai target delapan besar.

Sepekan jelang Piala Presiden akhir Agustus nanti, tim arahan Bambang Nurdiansyah baru latihan enam kali dan menjalani dua kali laga uji coba. Persiapan ini dinilai kurang dengan lawan yang mereka hadapi di penyisihan grup Piala Presiden yaitu Persija Jakarta, Bali United dan Mitra Kukar.

Meski minim persiapan, Maitimo masih yakin timnya bisa mencapai target. Dalam laga uji coba kedua pada Senin (24/8/2015), Persita meraih kemenangan atas Starball dengan skor 1-0. Tim asal Tangerang ini akan menghadapi satu laga uji coba sebelum berangkat pada 28 Agustus 2015.

“Situasi sekarang (sepakbola) di Indonesia tidak bagus juga tapi saya senang bisa main lagi. Kami (tim) masih perlu pemain asing lagi untuk di depan. Target lolos delapan besar sudah cukup bagus. Tapi ini sepakbola semua bisa terjadi,” kata Raphael Maitimo kepada awak media di SUGBK, Senin (24/8/2015).

“Turnamen ini berat karena persiapan hanya satu minggu tapi kami coba saja. Saya pikir semua lawan berada di level yang sama jadi masih ada peluang,” sambung mantan pemain Sriwijaya FC.

Dalam dua kali uji coba, pemain kelahiran Belanda itu sudah mencetak dua gol di masing-masing pertanding. Namun Maitimo mengaku performnya belum mencapai 100 persen. Hal ini lantaran vakumnya aktivitas sepakbola selama beberapa bulan terakhir. Namun, dia berjanji memberikan yang terbaik untuk tim.

“Saya tidak bermain dalam dua bulan,tapi pelan-pelan saya coba memperbaiki performa. Saya akan mencoba yang terbaik. Saya tetap latihan tapi stamina belum maksimal. Saya hanya bisa kasih 70 atau 80 persen untuk penampilan saya tapi target saya adalah mencapai kondisi dan performa yang maksimal,” terangnya.

Sbr