Sulit Jadi Pusat Perhatian di Barca

1444122717_sulit-jadi-pusat-perhatian-di-barca-1AVHuDjrNM.jpg

Neymar (Foto: Reuters/Marcelo del Pozo)

BARCELONA – Absennya Lionel Messi membuat peran Neymar menjadi sorotan di lapangan. Di mata Juninho Pernambucano, hal itu bisa saja menjadi beban untuk mantan pemain Santos. Sebab, meski pernah menjadi pusat perhatian semasa berkarier di Brasil, kondisi di Barca sama sekali berbeda.

Ditinggal sosok Messi memang hal yang cukup berat untuk Barca. Neymar yang sejatinya juga pemain penting Blaugrana belum menemukan ritmenya sebagai pemimpin serangan Blaugrana. Terbukti ketika melawan Sevilla, Neymar belum mampu mempersembahkan kemenangan.

“Saya pikir di Barcelona kondisinya lebih sulit. Di Brasil, dia tahu bahwa dirinya adalah pemimpin tim selama adanya beberapa pemain yang absen. Lalu di Santos dia juga menjadi pusat perhatian,” ujar Juninho mengutip Soccerway, Selasa (6/10/2015).

“Meningkatnya tekanan adalah hal yang tak biasa untuk Neymar. Meski begitu, tak ada yang mudah baik saat bermain di Selecao maupun Barcelona. Timnas Brasil dikenal sebagai yang terbaik di dunia dan Barcelona adalah klub terbaik di dunia,” tuntasnya.

Dua pertandingan pertama Neymar bersama Barca tanpa kehadiran Messi berakhir dengan satu kemenangan dan satu kekalahan. Kepemimpinan Neymar selanjutnya akan diuji pada saat Barca menjamu Rayo Vallecano pada 18 Oktober 2015.

Sbr