Spanyol,Intrik Politik Jelang Piala Dunia 2014

Spanyol

133013_bendera-spanyol_663_382Spanyol adalah sebuah Negara di Eropa Barat Daya yang bersama Portugal terdapat di semenanjung Iberia. Dengan luas 505.992 kilometer persegi, Negara terbesar kelima di Eropa ini adalah Negara demokrasi yang diselenggarakan dalam bentuk permerintahan konstitusional serta menjadi Negara maju dengan ekonomi terbesar ketiga belas di dunia. Dipertengahan 2014 ini beberapa konflik dan intrik mewarnai langit politik Negara yang terkenal dengan tim sepak bola Barcelona dengan pemainnya Victor Valdes, yang sayangnya tidak dapat berlaga di ajang Piala Dunia 2014 yang hanya tinggal 2 pekan lagi dikarenakan cidera pada lututnya. Isu yang terhangat yang menjadi perbincangan dunia adalah tentang skandal yang menyertai dilantiknya Pangeran Felipe menjadi Raja di Negara matador itu adalah tentang sang istri Letizia Ortiz yang disinyalir melakukan dua dosa besar yang seharusnya tidak bisa diterima di kalangan keluarga kerajaan. Wanita cantik berusia 41 tahun itu,tidak hanya lahir sebagai rakyat biasa,dia pun pernah menikah dan bercerai di masa mudanya. Selain itu juga menurut sumber terdekatnya,Ratu baru itu pun pernah mengaborsi janin yang sedang dikandungnya. Walaupun begitu,Keluarga Raja Felipe dan Ratu Letizia Ortiz akan membuktikan bagaimana kekuatan cinta mereka dapat menjadi tameng dalam menghadapi masalah-masalah yang menerpa mereka. Tetapi ditengah gonjang ganjingnya ranah perpolitikan ditanah kelahiran Raja Juan Carlos ini,rakyat Spanyol bersuka cita menyambut perhelatan akbar empat tahun sekali yang diselenggarakan di Brazil,apalagi kalau bukan Piala Dunia yang europhoria nya terasa di setiap penjuru Negara. Sebagai salah satu Negara peserta Piala Dunia 2014,Spanyol mengutus pemain lapangan hijaunya yang kompeten.Pelatih Timnas Spanyol baru-baru ini mengumumkan skuad yang akan dibawa pada ajang bergengsi itu,berikut adalah susunannya:

Kiper : Iker Casillas (Real Madrid) , Pepe Reina (Napoli) , David De Gea (Manchester United)

Bek: Cesar Azpilicueta (Chelsea),Gerard Pique (Barcelona) ,Sergio Ramos (Real Madrid) , Jordi Alba ( Barcelona ) , AlbertoMoreno ( Sevilla ) , Javi Martinez (Bayern Munich ) , Raul Albiol (Napoli), Juanfran Torres ( Atletico Madrid ) , Dani Carvajal ( RealMadrid )

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Xabi Alonso ( Real Madrid ) , Koke Resurreccion (Atletico Madrid), Ander Iturraspe (Athletic Bilbao), Xavi Hernandez (Barcelona), Thiago Alcantara (Bayern Munich), Pedro Rodriguez (Barcelona), Jesus Navas (Manchester City), David Silva (Atletico Madrid), Cesc Fabregas (Barcelona), Juan Mata (Manchester United), Santi Cazorla (Arsenal), Andres Iniesta (Barcelona).

Pemain depan: Diego Costa (Atletico Madrid), David Villa (Atletico Madrid), Fernando Torres (Chelsea), Alvaro Negredo (Manchester City), Fernando Llorente (Juventus).

 

Sumber : Okezone.com & bisnis.com & wikipedia