Skor 2-2 Shaktar Dan Sevillla

sevilla-vs-shakhtar-donetsk

Setelah bermain seri 2-2 pertemuan pertama, klub asal Andalusia tersebut harus meraih kemenangan atau hasil seri dengan minimal tiga gol untuk lolos ke babak perempat final. Akan tetapi target tersebut semakin sulit tercapai kala di menit 83 mereka tertinggal 2-1 setelah Elano berhasil membobol gawang Andrés Palop. Namun di penghujung pertandingan, saat semua orang berpikir bahwa Shakhtar akan lolos, keajaiban pun terjadi. 

Sepak pojok yang dieksekusi oleh Dani Alves berhasil dikonversi menjadi gol oleh Palop yang maju ke depan. Melalui sundulan kepalanya, mantan kiper Valencia tersebut berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan dan memaksa tuan rumah untuk bermain hingga babak tambahan.

Pada babak perpanjangan waktu, Sevilla justru sukses menambah keunggulan lewat gol yang dicetak Javier Chevanton. Gol tersebut membuat Los Rojiblancos lolos dari hadangan Shakhtar dan keluar sebagai juara untuk kedua kalinya secara beruntun setelah mengalahkan Espanyol di partai final.

Kini Sevilla yang berstatus sebagai juara bertahan tentu lebih diunggulkan, mereka kembali menjadi favorit juara di musim ini apalagi laga leg kedua akan berlangsung di depan publik sendiri. Meski penampilan mereka di ajang La Liga sedang jeblok dan telah menelan empat kali kekalahan dan hanya sekali menang, sementara sisanya bermain imbang.