Skill Messi Hanya Bisa Dihentikan dengan Pistol

Bolamember.com

messiThiago Emiliano Da Silva atau yang biasa disebut dengan Thiago Silva saja adalah pemain sepakbola yang berasal dari Brasil.Lahir 22 September 1984, pria yang mengawali kariernya di EC Juventude memperkuat Timnas Brasil sejak 2008. Berarti sudah kali ketiganya Bek Brasil ini beraksi di ajang empat tahunan ini.

Ditahun ini pun Silva kembali beraksi memperkuat timnas tanah air tercintanya. Masing-masing pemain saling mempelajari dan mengeksplorasi kekuatan serta trik lawan.Begitu juga yang dilakukan oleh Silva terhadap striker Argentina Lionel Messi yang bakal menjadi salah satu bomber berbahaya di Piala Dunia 2014 ini .Kerap kali,bek Paris Saint-German ini kurang beruntung ketika harus menghadapi Messi. Pada Liga Champions 2012-13, misalnya, saat Messi bersama Barcelona sukses menyingkirkan Paris Saint-Germain di perempat final.

“Dia adalah pemain yang membuat Anda terus berkonsentrasi ketika pemain lainnya memainkan bola. Saat bola dimainkan di satu sisi, dia akan bekerja sendirian di sisi lainnya. Meski dia mengalami cedera pada musim lalu, dia masih menjadi ancaman di Piala Dunia,” tambahnya.

Brasil dan Argentina sendiri merupakan favorit kuat peraih Piala Dunia 2014. Meski mengaku senang menghadapi Argentina, Silva juga berharap bisa menghadapi calon lawan-lawan kuat lainnya.

“Argentina akan menjadi pertandingan klasik. Setelah itu, menghadapi Jerman juga akan menjadi laga yang hebat karena merupakan partai ulang final Piala Dunia 2002, atau Spanyol. Mereka (Spanyol) juga menyatakan bakal balas dendam ketika kami mengalahkan mereka di final Piala Konfederasi,” kata Silva.

Bahkan ditambahkan pula oleh Silva sambil berkelakar,Messi hanya bisa di hentikan oleh Pistol.

Memang apabila di tilik secara selintas Messi pantas dibandingkan dengan Diego Maradona karena perawakan dan gaya bermain mereka yang serupa,memberinya pusat gravitasi yang lebih rendah daripada kebanyakan pemain,sehingga pemain yang lahir di Rosario 26 tahun lalu ini lebih lincah dengan arah perubahan yang lebih cepat,membantu dia menghindari Tackle,Posturnya yang pendek dan kakinya yang kuat memungkinkan dia unggul dalam ledakan singkat akselerasi dan langkahnya yang cepat memungkinkan dia untuk tetap mengontrol bola saat menggiring nya dengan cepat.Jadi wajar saja bila Silva berkelakar tentang cepatnya aksi Messi yang hanya bisa dihentikan dengan pistol.

Sumber: Wikipedia, Kompas.com