Ronaldo dan Payet Masuk Skuad Terbaik Piala Eropa 2016

1468312072_ronaldo-dan-payet-masuk-skuad-terbaik-piala-eropa-2016-Geie2nSSOL.jpg

PARIS – Usai mengumumkan pemain terbaik di Piala Eropa 2016, UEFA mengumumkan skuad terbaik yang diisi oleh para pemain yang berlaga di Piala Eropa 2016. Nama-nama besar masuk dalam daftar yang dipilih oleh komite khusus tersebut.

Portugal yang menjadi juara Piala Eropa 2016 mengirimkan empat pemain dalam daftar tersebut. Jumlah tersebut membuat mereka menyumbangkan nama pemain paling banyak jika dibandingkan dengan negara lainnya.

Penampilan Rui Patricio di bawah mistar gawang Portugal membuatnya terpilih menjadi penjaga gawang terbaik dan masuk dalam daftar 11 pemain pilihan UEFA tersebut. Selain Patricio, Portugal juga mengirim Pepe, Raphael Guerreiro, dan Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, Jerman yang gagal mengawinkan gelar Piala Eropa 2016 dengan gelar Piala Dunia 2014 berhasil mengirimkan tiga pemain, yakni Joshua Kimmich, Jerome Boaten, dan Toni Kroos.

Wales yang menjadi salah satu tim kejutan di gelaran Piala Eropa 2016 mengirimkan dua wakilnya. Ketiga pemain tersebut adalah Joe Allen dan Aaron Ramsey. Anehnya, Gareth Bale tak masuk dalam daftar tersebut, mengingat jasanya untuk Wales yang cukup besar.

Tim Terbaik Piala Eropa 2016: Rui Patricio (Portugal); Joshua Kimmich (Jerman), Jerome Boateng (Jerman), Pepe (Portugal), Raphael Guerreiro (Portugal); Toni Kroos (Jerman), Joe Allen (Wales); Antoine Griezmann (Prancis), Aaron Ramsey (Wales), Dimitri Payet (Prancis); dan Cristiano Ronaldo (Portugal)

(fap)

Sbr