Roma Tak Pernah Panik

1444002399_roma-tak-pernah-panik-uIkG3NkEe6.jpg

Rudi Garcia (Foto: AFP/Marco Bert)

PALERMO – AS Roma naik ke posisi tiga klasemen sementara Serie-A usai menaklukan Palermo 4-2. Pada laga yang berlangsung di Stadion Renzo Barbera tersebut, anak asuh Rudi Garcia mampu mencetak tiga gol pada babak pertama. Gol Roma dicetak Miralem Pjanic (2), Alessandro Florenzi (13), dan Gervinho (27, 90+2). Sementara itu gol Palermo dicetak oleh Alberto Gilardino(58) dan Giancarlo Gonzales (90+1).

Pelatih Il Lupi, Rudi Garcia, mengaku senang atas penampilan anak asuhnya di babak pertama. “Pada babak pertama kami bermain seperti saat melawan BATE pada babak kedua,” ujar Garcia seperti dilansir Football-Italia, Minggu 4 Oktober 2015.

Pada pertandingan sebelumnya, Roma dikalahkan BATE 3-2 dalam lanjutan Liga Champions musim 2015-2016. Hasil tersebut membuat Garcia menuai hujan kritik. Walaupun demikian, Garcia tak panik dan meyakinkan pemainnya bahwa kekalahan adalah sesuatu yang wajar.

“Sungguh memalukan kami kebobolan pada babak pertama. Tetapi saya meyakinkan anak asuh saya bahwa kemenangan di luar kandang adalah sesuatu yang sulit didapat,” ujar pelatih berusia 51 itu.

“Tentu saya ingin Roma tidak harus menang dengan empat gol. Saat ini, yang perlu kami lakukan adalah bermain baik seperti saat melawan Juventus dan Barcelona,” tambah pelatih berpaspor Prancis itu.

Garcia juga memuji penampilan Gervinho yang mampu mencetak dua gol pada pertandingan kontra Palermo. “Ketika dia tidak dalam kondisi terbaik, dia tidak bermain. Ketika ia sedang berada pada posisi terbaik, ia akan membantu kinerja tim.”

“Tetapi hasil melawan Palermo bukan hasil Gervinho seorang. Seluruh lini bermain dengan baik pada babak pertama. Saya berharap kami dapat belajar dari kesalahan masa lalu, dan memulai pertandingan dengan level tinggi,” tutup mantan pelatih Lille tersebut.

Sbr