Prancis Dapat Tiket ke 16 Besar

Bolamember.com

Prancis dapat tiket ke 16 besar

Prancis sudah dipastikan untuk membooking tempat di 16 besar piala dunia 2014 ini dengan perolehan enam angka di dua pertandingan Setelah berhasil menyingkirkan Swiss dengan perolehan 5-2 di laga kedua Grup E di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu [21/6] dinihari WIB.

Hujan gol kemenangan tim dicetak secara beruntun melalui Oliver Giroud dan Blase Mastuidi di menit ke 17 dan 18, serta Mathieu Valbuena di menit ke 40 di babak pertama. Sedangkan dua gol tim asuhan Didier Deschamp  berikutnya dihasilkan pada babak kedua berkat Karim Benzema dan Moussa Sissoko msing masing di menit ke 67 dan 73. Gol hiburan Swiss dicetak oleh Blerim Dzemaili pada menit 81 dan Granit Xhaka di menit ke-87.

Menurut data BBC, Swiss lebih banyak menguasai bola mencapai 56 persen sedangkan sisanya 44 persen oleh Prancis. Tetapi  Les Bleus  bermain lebih terarah dan efektif dengan 22  kali usaha tendangan dan 12 diantaranya mengarah ke gawang. Sementara pasukan Scweizer Nati menciptakan dua kesempatan dari 15 usaha.

Swiss akhirnya mampu memperkecil jarak menjadi 2-5 dalam waktu yang terbilang singkat yaitu enam menit. Gol perdana Swiss dicetak oleh Blerim Dzemaili pada menit ke-81 dan selanjutnya gol kedua disumbangkan Granit Xhaka pada menit ke-87. Dari pihak lawan,Prancis sempat menyumbang lagi gol di menit-meit terakhir pertandingan melalui tendangan tepat sasaran Benzema, tapi sayangnya dianulir wasit karena bertepatan dengan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Beberapa pihak memang sempat meramalkan kemenangan Prancis karena mengingat lawan yang dihadapi oleh Prancis bisa dibilang datang dari level kedua (Swiss) dan ketiga (Honduras dan Ekuador).

Sumber :goal.com,tribunnews.com