Performa Van Persie Mengkhawatirkan

1444123712_performa-van-persie-mengkhawatirkan-77EaxetfJo.jpg

Robin Van Persie (Foto: AFP/Ozan Kose)

AMSTERDAM – Pelatih Timnas Belanda, Danny Blind mengaku sedang memperhatikan penampilan Robin van Persie beberapa waktu ini. Ia khawatir dengan penampilan buruk yang dialami Van Persie bersama klub asal Turki, Fenerbahce.

Van Persie bergabung dengan Fenerbahce dari Manchester United pada musim panas ini. Sejauh ini, Van Persie sudah bermain 11 kali bersama Fenerbahce di semua ajang. Walaupun demikian, Van Persie hanya tujuh kali menjadi starter. Bahkan, ia baru mencetak empat gol di semua ajang musim ini.

“Van Persie dan Timnas Belanda saat ini tidak sedang berada di posisi yang ideal. Tentu Anda ingin Van Persie bermain,” ujar Blind seperti diberitakan Goal, Selasa (6/10/2015).

“Pada hari Kamis ia bermain penuh melawan Celtic, tetapi situasi menjadi sulit karena ia bukanlah starter setiap pekan,” tambah mantan pelatih Ajax tersebut.

Saat ini, Blind sedang menjadi sorotan di media Belanda karena memasukan lima pemain Ajax dalam Timnas Belanda. Blind menyangkal bahwa keputusannya itu dibuat karena ia dulu mantan pelatih Ajax.

“Itu adalah omong kosong. Saya tidak peduli para pemain berasal dari klub mana. Saya hanya memilih pemain terbaik. Saya tidak tahu kalau ada pelatih yang tidak melakukan itu,” tandas pelatih berusia 54 tahun itu.

Sbr