Penyerang Juventus Minim Pengalaman

1444046708_penyerang-juventus-minim-pengalaman-r68uMuRixb.jpg

Morata dan Dybala minim pengalaman. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut terdapat kekurangan yang dimiliki lini depan timnya saat ini. Mantan pelatih AC Milan itu mengatakan Bianconeri dihuni penyerang bertalenta, namun minim pengalaman tampil di ajang internasional.

Benar saja, berdasarkan empat penyerang yang dimiliki La Vecchia Signora musim ini, hanya Mario Mandzukic yang memiliki jam terbang tinggi. Sementara tiga sisanya yakni Paulo Dybala, Alvaro Morata, dan Simone Zaza masih minim jam terbang di level teratas.

Dari segi usia terlihat jelas ketiganya masih sangat muda. Zaza masih berusia 24 tahun, Dybala 21 tahun, dan Morata 22 tahun. Karena itu, demi mengeluarkan potensi terbaik yang dimiliki ketiganya, Allegri berharap pemain senior di timnya bisa membantu perkembangan penyerang muda tersebut.

Meski Sami Khedira bukan berposisi sebagai penyerang, gelandang keturunan Tunisia itu bisa diandalkan untuk membagi pengalaman bermainnya. Sebab, Khedira memiliki segudang pengalaman saat membela Real Madrid dan kala menjuarai Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman.

“Kami memiliki penyerang bertalenta, namun masih sangat muda dan minim pengalaman. Ketika Morata hadir pertama kali, ia selalu ingin mencetak gol tanpa pernah memberikan umpan,” tutur Allegri, mengutip dari Football Italia, Senin (5/10/2015).

“Setelah beberapa bulan di sini, ia selalu mengumpan, tetapi tak pernah melepaskan tendangan. Kami memiliki beberapa penyerang muda yang tengah belajar cara terbaik mengumpan dan mencetak gol,” urai pelatih terbaik Serie A 2008–2009 itu.

Sbr