Pemain yang Bawa Segudang Pengalaman ke Juventus

1444020868_pemain-yang-bawa-segudang-pengalaman-ke-juventus-QHQShFSavH.jpg

Khedira membawa pengalaman ke Juventus. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji Sami Khedira setelah timnya mengalahkan Bologna 3-1 dalam lanjutan Serie A giornata tujuh, Senin (5/10/2015) dini hari WIB. Allegri menilai pemain berpaspor Jerman itu berhasil menyalurkan pengalamannya sehingga Bianconeri  meraih kemenangan dalam dua laga terakhir.

Didatangkan dari Real Madrid dengan status bebas transfer, gelandang keturunan Tunisia itu diharapkan bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Andrea Pirlo. Namun belum juga tampil di laga resmi, Khedira harus absen selama dua bulan pada Juli.

Baru pada akhir September gelandang berusia 28 tahun itu bisa merumput bersama La Vecchia Signora di laga resmi, tepatnya di laga melawan Sevilla. Saat itu turun sebagai starter dan membawa Juve menang 2-0 atas Los Nervionenes di ajang Liga Champions.

Sementaranya debut di Serie A baru tersaji di laga melawan Bologna pada Senin (5/10/2015) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, mantan andalan VfB Stuttgart sukses menyematkan namanya di papan skor dengan mencetak gol ketiga di laga tersebut.

“Ketika seseorang telah bermain selama tiga atau empat tahun bersama Real Madrid dan menjadi pilihan utama Jerman saat memenangkan Piala Dunia, ia akan membawa pengalaman serta memberi rasa tenang kepada pemain muda,” jelas Allegri seperti mengutip Football Italia,” Senin (5/10/2015).

Berkat kemenangan itu, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan saat ini menduduki posisi 12 dengan poin delapan. Mereka terpaut 10 angka dari Fiorentina yang tengah nyaman memimpin klasemen sendirian.

Sbr