Milan Rugi 1.3 T

Kumpulan-Gambar-Logo-Wallpaper-AC-Milan-Terbaru-2016-3

AC Milan mengumumkan bahwa mereka mengalami kerugian besar pada tahun finansial 2015. Namun, petinggi klub berjanji untuk membalikkan keadaan.

Seperti dilansir oleh situs resmi klub, Rossoneri mengalami kerugian hingga 89,3 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun) pada tahun finansial 2015. Pengumuman tersebut mereka berikan pada rapat pemegang saham yang dilakukan pada hari Kamis (28/4/2016) di Casa Milan, tempat yang menjadi markas sekaligus museum, restoran, dan toko merchandise Milan.

“Milan mengumumkan kerugian sebesar 89,3 juta euro selama tahun finansial 2015 pada rapat pemegang saham di Casa Milan, hari Kamis ini,” demikian pernyataan yang tertulis di situs resmi klub.

“Fininvest, sebagai perusahaan induk, akan menanggung semua kerugian.”

Milan menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain pada bursa transfer musim panas. Mereka membeli Andrea Bertolacci senilai 20 juta euro, lalu membeli Carlos Bacca dengan nilai 30 juta euro, membeli Alessio Romagnoli dengan harga 25 juta euro plus beberapa pemain lainnya seperti Juraj Kucka dan Luiz Adriano.

Kendati sudah mengeluarkan banyak uang, performa Milan di Serie A terbilang labil. Saat ini, mereka duduk di posisi keenam dengan koleksi nilai 53. Dari 35 pertandingan, Milan menang 14 kali, imbang 11 kali, dan kalah 10 kali.