Milan Dibabat Habis, Fiorentina Capolista Sendirian

1443998709_milan-dibabat-habis-fiorentina-capolista-sendirian-9v2F4q2uCD.jpg

AC Milan dibantai 0-4 oleh Napoli di San Siro (foto: reuters)

AC Milan harus menelan getir di giornata ketujuh Serie A. Bermain di hadapan pendukung sendiri yakni San Siro, Rossoneri justru dipermalukan dengan skor 0-4 oleh Napoli, Senin (5/10/2015). Sementara itu, tambahan tiga poin atas Atalanta membuat Fiorentina menjabat sebagai capolista (pemimpin klasemen) seorang diri, setelah sempat berbagi tempat dengan Inter Milan.

Tanpa disangka Milan justru dibabat habis saat menghadapi Napoli. Padahal, pasukan Sinisa Mihajlovic tersebut mulai menunjukkan tren positif setelah mengklaim dua kemenangan (Palermo dan Udinese) dari tiga pertandingan terakhir.

Yang menyesakkan, Milan sudah harus berjibaku menahan gempuran Napoli sejak menit awal. Gawang Diego Lopez bahkan kebobolan di menit 13 oleh Allan. Ternyata gol tersebut menjadi start dari derasnya torehan Partenopei. Lorenzo Insigne mencetak dua gol, dan satu gol lainnya adalah Rodrigo Ely yang melakukan bunuh diri.

Kekalahan ini membuat posisi Milan di klasemen menjadi merosot ke-11 dengan catatan sembilan angka. Tepat di bawa Carlos Bacca dan kawan-kawan adalah Juventus yang hanya berselisih satu angka, setelah mengalahkan Bologna dengan skor 3-1.

Saudara sekandung Milan, Inter Milan juga mulai meredup setelah sempat tampil memuncaki klasemen. Nerazzurri hanya meraih hasil 1-1 kontra Sampdoria. La Beneamata juga sempat dibuat cemas lantaran baru bisa mencetak gol penyeimbang di menit 76 melalui Ivan Perisic.

Alhasil, Inter harus merelakan Fiorentina menjabata sebagai capolista sendirian. Seperti diketahui, La Viola meraih hasil maksimal saat menjamu Atalanta di Artemio Franchi. Kemenangan dengan skor 3-0 membuat pasukan Paulo Sousa semakin kokoh di klasemen sementara dengan koleksi 18 poin.

Hasil lengkap giornata ketujuh Serie A 2015-2016:

Carpi 2 – 1 Torino

Chievo 1 – 1 Hellas Verona

Empoli 1 – 0 Sassuolo

Palermo 2 – 4 AS Roma

Sampdoria 1 – 1 Inter Milan

Udinese 1 – 1 Genoa

Juventus 3 – 1 Bologna

Lazio 2 – 0 Frosinone

Fiorentina 3 – 0 Atalanta

Milan 0 – 4 Napoli

Sbr