Marquez dan Italia Sama-Sama Memenangkan Pertandingan

Bolamember.com

Marquez dan itali sama-sama memenangkan pertandinganAroma kemenangan dirasakan oleh Marc Marquez dan Timnas Italia yang sama-sama berlaga di hari Minggu (15/062014).Hanya saja bedanya Marquez berjuang demi memenangkan gelar juara GP Catalunya,sedangkan Timnas Italia melawan Inggris di babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2014 yang di gelar di Manaus,Arena Amazonia dengan meraih skor tipis 2-1.

Timnas Italia terlebih dahulu mencetak gol lewat tendangan Claudio Marchisio pada menit ke-35,lalu kurang dari dua menit,Inggris menyamakan kedudukan melalui tendangan Daniel Sturridge berkat umpan silang yang dilayangkan oleh Wayne Rooney.

Mario Balotelli pada menit ke 50 yang menjadikan Italia semakin unggul 2-1 terhadap tim The Three Lion itu dan juga sebagai penentu kemenangan Tim Gli Azzuri kali ini.

Menjadi juara pun dirasakan Marquez yang berhasil menyisihkan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa yang memegang pole position harus disalip Jorge Lorenzo di lap pertama.Persaingan antara  Rossi dan Marquez dalam memperebutkan  posisi pertama berlangsung ketat. Beberapa kali Marquez yang kelahiran Spanyol itu mendapat kesempatan untuk melewati  Valentino Rossi, tetapi  sayangnya pembalap ESP Repsol Honda Team itu berhasil bertahan.

Kemenangan ketujuh beruntun musim ini membuat Marquez kokoh di puncak klasemen dengan 175 poin, disusul Rossi (117 poin), Pedrosa (112 poin), dan Lorenzo (78 poin).

Dengan adanya pencapaian ini,Marc Marquez mengukuhkan rekornya sebagai juara tujuh kali berturut-turut Moto GP dan Timnas Italia sebagai tim yang berada di posisi kedua dengan mengemas tiga poin dibawah Kosta Rika.

Sumber :kompas.com,Detiksport.com,wikipedia.com