Lima Negara yang Melampaui Impian di Piala Eropa 2016

1468579465_lima-negara-yang-melampaui-impian-di-piala-eropa-2016-DhRtanJV8i.jpg

TIMNAS Prancis dan Jerman paling dijagokan tampil sebagai juara Piala Eropa 2016, sebelum turnamen digelar. Prancis menyandang sebagai tuan rumah dan Jerman jawara Piala Dunia 2014.

Tidak ada yang bisa membantah prediksi tersebut. Prancis bahkan nyaris mewujudkan target sebagai juara sebelum ditaklukan Portugal di partai puncak. Sementara Jerman harus mengakui keunggulan Prancis di babak semifinal.

Prancis dan Jerman bisa disebut gagal mewujudkan impian pada turnamen sepakbola terbesar di Eropa tahun ini. Harus menanti empat tahun ke depan untuk berusaha mengobati kekecewaan kali ini.

Bertolak belakang dengan Jerman dan Prancis. Lima negara kontestan Piala Eropa 2016 bisa dikatakan melampui target atau impian. Kelima negara itu adalah Islandia, Hungaria, Wales, Irlandia Utara dan Portugal.

1. Islandia

Menjadi mujizat bagi Islandia bisa melenggang hingga babak perempatfinal, sebelum dijinakan Prancis. Memang langkah Islandia ke babak delapan besar bukan keberuntungan, termasuk ketika menggilas Inggris 2-1 di perdelapan besar.

Islandia menjadi salah satu tim mengejutkan tahun ini. Mereka mencetak beberapa momen fantastis untuk mendapatkan pengakuan dari publik sepakbola. Penampilan pemain Islandia menunjukkan semangat dan tekad kuat.

2. Hungaria

Timnas Hungaria terpaksa melalui play-off untuk mengamankan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2016. Ini menjadi pertama kali bagi Hungaria lolos ke putaran final dalam kurun 44 tahun. Beralasan bila kekuatan Hungaria dipandang sebelah mata.

Faknya, Hungaria bermain gemilang dan tidak terkalahkan pada babak penyisihan grup. Posisi puncak klasemen pun diraih pada akhir laga. Meski dikalahkan Belgia 4-0 di babak 16 besar, Hungaria sudah melampaui target dan berhasil membawa kehormatan untuk negaranya.

(fmh)

1 / 2

Sbr