Lecehkan “Fans” Chelsea, PSG Dihukum UEFA

berita2

berita2

Badan Kontrol dan Disiplin UEFA menjatuhkan sanksi terhadap Paris Saint-Germain (PSG). Seperti dilansir situs resmi UEFA, sanksi yang diberikan adalah penutupan beberapa bagian stadion Parc des Princes pada pertandingan Liga Champions musim 2014-2015.

Sanksi itu merupakan konsekuensi dari tindakan suporter PSG saat menghadapi Chelsea pada perempat final Liga Champions pada April 2014. Pendukung PSG terbukti bersalah karena melakukan pelecehan terhadap fans penyandang cacat Chelsea.

“Komite Kontrol, Etik, dan Disiplin EUFA memerintahkan penutupan sektor 104 dan 105 stadion Paris Saint-Gemain, Parc des Princes, dalam pertandingan kompetisi UEFA, saat PSG menjadi tuan rumah,” demikian pernyataan resmi UEFA.

“Sanksi itu dijatuhkan karena sikap diskriminatif yang dilakukan sejumlah suporter PSG terhadap fans penyandang cacat Chelsea musim lalu pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di antara kedua klub, yang berlangsung di Paris pada 2 April 2014,” tutup pernyataan tersebut.

Sumber : bolakompas.com