Ketua Perindo Sambut Peserta Liga Futsal Perindo 2015

1440197451_ketua-perindo-sambut-peserta-liga-futsal-perindo-2015-4mrTwUbCF6.jpg

HT saat menyambut para peserta Liga Futsal Perindo 2015 (Foto: Putri Utami/Okezone)

JAKARTA - Ketua Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menyambut para peserta Turnamen Futsal Perindo 2015 pada Jumat (21/8/2015). Dalam sambutannya kali ini, HT -sapaan Hary Tanoesoedibjo- berharap futsal menjadi salah satu olahraga yang bisa mengharumkan nama bangsa.

Turnamen Futsal Perindo 2015 pertama kali diadakan dan diikuti oleh 34 tim yang mewakili 34 provinsi di Indonesia dan berlangsung hingga Minggu 23 Agustus 2016. Turnamen ini juga diharapkan tetap mengasah ketajaman permainan tim-tim futsal di Indonesia, di tengah kondisi futsal dan sepakbola di Indonesia yang masih disanksi oleh FIFA.

Sementara itu ditengah-tengah acara, Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) itu sempat mengadakan sayembara dengan adu push up bersama empat peserta. Tak disangka pria yang sudah berusia 50 tahun itu menang dengan 30 kali push dan mengalahkan para lawan yang usianya masih belasan.

“Untuk satu cabang olahraga supaya meningkat kualitasnya, itu salah satu caranya harus sering latihan. Kemudian harus ada sering kompetisi, karena kompetisi memaksa orang untuk latihan. Membuat fighting spirit timbul, kemudian, ini salah satu sarana untuk meningkatkan olahraga futsal,” kata Hary Tanoesoedibjo dalam menyambut peserta Turnamen Liga Futsal Perindo di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta, Jumat (21/8/2015).

Dari turnamen ini diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit baru di cabang futsal. Para pemenang pun juga akan mendapat pembinaan kedepannya. Dengan antusias yang sangat meriah, turnamen ini rencananya akan diadakan rutin setahun sekali.

“Sinergi itu begini, artinya ini secara tidak langsung pencarian bibit bibit baru, siapa yang bagus ya kita akan orbitkan untuk kompetisi yang lebih baik lagi, lebih tinggi lagi, supaya mereka punya mental yang baik. Tapi pada saat yang bersamaan, untuk futsal Indonesia, ini (Liga Futsal Perindo) semakin baik,” tambahnya.

“Yang diharapkan, tentunya mereka tetap berlatih, supaya makin baik cara mainnya dan prestasinya. Kita mencari bibit muda, ya harapan kita bisa memperoleh bibit yang baik dari mereka ini,” tutup CEO MNC Media dan MNC Group itu.

Sbr