Keterangan Buffon Setelah Gagal Masuk Daftar Ballon d'Or

1443935946_keterangan-buffon-setelah-gagal-masuk-daftar-ballon-d-or-EUAkRSmDRz.jpg

Buffon tidak masuk daftar 59 pemain kandidat Ballon d’Or 2015 (foto: reuters)

TURIN – Gianluigi Buffon menyatakan, dia terkejut dengan banyaknya dukungan yang mengalir setelah gagal masuk daftar peraih Ballon d’Or 2015. Tapi yang jelas dia tidak kecewa, justru mengaku tersentuh dengan segala simpati yang mengalir.

Buffon adalah sosok penting Juventus dalam lebih dari sedekade terakhir. Musim lalu, dia mengantarkan Bianconeri meraih scudetto yang keempat kali secara beruntun, menjuarai Coppa Italia, dan menjadi runner up Liga Champions.

Meski begitu, Buffon luput dari 59 nama yang menjadi kandidat Ballon d’Or 2015. Tak pelak, hal ini mendapat sorotan tajam dari penggemar Superman –julukan Buffon– dan Juventus. Adapun Italia hanya meloloskan Giorgio Chiellini dan Andrea Pirlo ke dalam daftar tersebut.

“Pagi ini seperti pagi-pagi lainnya, saya melihat telepon dengan banyaknya pesan dukungan dan solidaritas. Bukan hanya karena saya tidak masuk di daftar 50 atau 60 kandidat Ballon d’Or. Jujur, saya tidak tahu daftar ini sudah keluar. Jadi, kaget dengan banyaknya orang yang mengelilingi saya,” kata Buffon, seperti dimuat Goal, Minggu (4/10/2015).

“Sekarang mungkin Anda menebak bahwa selama ini saya selalu menjadi seorang optimis. Sulit buat saya merasakan kekesalan, frustrasi, dan pengunduran diri. Jadi, apakah Anda tahu apa yang sama ambil dari insiden ini? Kepedulian yang mengalir secara spontanitas. Terima kasih, ini sangat menghangatkan hati saya,” sambungnya.

Sbr