Kelelawar Mestalla Jinakkan Il Diavolo Rosso

Alcacer
Alcacer
Paco Alcacer

VALENCIA – Laga antara Valencia melawan AC Milan dalam laga La Trofeu Naranja, atau The Orange Trofi, dimenangkan oleh Los Che dengan skor 2-1. Tak main-main, dalam laga ini kedua tim menurunkan sebelas pemain terbaiknya di atas lapangan hijau stadion Mestalla.

Jalannya Pertandingan:
Tempo pertandingan langsung berjalan cepat di menit-menit awal. Meski mendominasi jalannya 10 menit pertama, AC Milan malah kecolongan lewat aksi bomber Valencia Alcacer.

Ya, striker muda berusia 20 tahun itu menjebol gawang Diego Lopez dengan gaya. Melihat Lopez yang sedikit maju, Alcacer tanpa ragu menendang bola dari hampir setengah lapangan. Skor pun berubah 1-0 di menit ke-18.

Akhirnya, tekanan Rossoneri memberikan hasil. Meski tidak dari permainan terbuka, tapi lesatan free kick Honda patut diacungi jempol karena dari jarak yang cukup jauh. Kiper Valencia, Diego Alves, pun tidak bisa berbuat banyak karena bola mengalir deras masuk ke jala gawang, sekaligus membuat kedudukan imbang 1-1.

Aksi Sharaawy dari sisi kanan pertahanan Milan kerap kali merepotkan lini belakang yang digalang Nicolas Otamendi. Namun, sejauh ini belum ada peluang berbahaya yang diciptakan pemain berjuluk The Little Pharaoh itu.

Justru Valencia yang menambah kedudukan lewat Rodrigo. Sebelum melesakkan lesatan indah ke gawang Milan, pemain berkebangsaan Brasil itu terlebih dahulu melewati dua pemain Milan sekaligus yakni Sharaawy dan Andrea Poli. 

Tak ada waktu tambahan yang diberikan oleh wasit di babak pertama. Skor 2-1 untuk tuan rumah menghiasi papan skor stadion Mestalla.

Tak ubahnya babak pertama, paruh kedua 45 menit ini kedua tim masih saling jual beli serangan. Namun, serangan Milan dari sisi kiri yang mengandalkan Michelangelo Albertazzi dan kecepatan Sharaawy sering bisa dipatahkan karena mudah terbaca.

Masuknya Sofiane Feghouli membuat serangan-serangan Valencia kian tajam. Beberapa kali manuver pemain asal Aljazair itu merepotkan sisi kiri pertahanan Il Diavolo Rosso. Salah satunya di menit ke-70 saat melakukan solo run, sayang saat melepaskan tembakan bola masih jauh melebar dari gawang Milan.

Lima menit jelang laga bubaran, pemain yang baru masuk di babak kedua Rodrigo de Paul hampir saja mengoyak jala Milan lewat tendangan dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola hanya tipis di atas mistar gawang.

Merasa belum cukup puas dengan margin satu gol, anak asuhan Nuno Espirito Santo it uterus menekan Milan di penghujung babak kedua. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga skor akhir pun masi 2-1 untuk Valencia.

Susunan Pemain:
Valencia: Alves/Yoel; Barragan, Vezo/Mustafi, Otamendi, Gomes/Guardado; Parejo/Ibanez, Gaya/Orban, Fuego; Rodrigo/Gil, Piatti/De Paul, Alcacer/Feghouli
AC Milan: Lopez; Albertazzi/Armero, Abate/Mexes, Zapata/Alex, Bonera; Honda, Muntari/Essien, Cristante, Poli/Mastalli; Sharaawy, Pazzini/Menez

Sumber :Okezone