Kekuatan Bayern Sulit Ditandingi

1443799420_kekuatan-bayern-sulit-ditandingi-LIVx3zFgqH.jpg

Suasana latihan Bayern Munich (Foto: AFP)

MUNICH – CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengakui bahwa kekuatan Bayern Munich masih sulit ditandingi. Namun, dia tetap optimis dalam melihat timnya dalam menghadapi Die Bayern dalam lanjutan laga Bundesliga pada Minggu 4 Oktober 2015.

Dalam lima musim terakhir, kedua tim sudah bertemu 19 kali. Sementara ini Dortmund lebih unggul dengan mengantongi sembilan kemenangan, dua kali imbang, dan tujuh kali kekalahan.

Namun dalam klasemen sementara, skuad asuhan Thomas Kutchel masih berada di urutan dua dengan mengantongi 17 poin, selisih empat poin dari Klub Raksasa Bavarian.

“Tentu saja kami memiliki kesempatan untuk mengalahkan Bayern di pertandingan tertentu. Tapi dalam 34 pertandingan di Bundesliga tidak ada tim di Jerman atau bahkan di Eropa yang menyangkal kualitas yang dimiliki Bayern Munich,” kata Joachim Watzke, mengutip dari NDTV, Jumat (2/10/2015).

Meski optimis dalam menatap laga, beberapa bintang Dortmund seperti Mats Hummels, Shinji Kagawa, Sokratis, dan Ilkay Gundogan tidak akan dimainkan. Keempat pemain ini diistirahatkan setelah menjalani laga penyisihan Europa League pada Jumat 2 Oktober 2015. Top scorer Die Borussen, Pierre-Emerick Aubameyang, juga tidak bisa membantu tim lantaran harus melakukan perjalanan ke Yunani.

Sbr