Keganasan Lewandowski Takkan Berpengaruh di Timnas

1444164036_keganasan-lewandowski-takkan-berpengaruh-di-timnas-JwAvaG7VoK.jpg

Robert Lewandowski (Foto: Reuters/Michaela Relhe)

GLASGOW – Jelang pertemuan antara Skotlandia dengan Polandia di Kualifikasi EURO 2016, pelatih Skotlandia Mark McGhee mengumbar psywar. Menurutnya, meski Robert Lewandowski tampil ganas bersama Bayern Munich, namun hal itu tak membuat Polandia serta merta menjadi tim yang berbahaya.

Lewandowski memang tampil trengginas bersama skuad Bavaria. Dari tiga penampilan terakhir, pemain berusia 27 tahun tersebut mencetak sembilan gol. Lima diantaranya dibukukan di satu pertandingan yakni melawan VfL Wolfsburg.

“Lewandowski sedang dalam performa terbaik dan mencetak banyak gol. Dia membuktikan bahwa Bayern Munich membeli pemain yang fantastis, namun secara umum saya tak berpikir mereka (Timnas Polandia) berbeda dari tahun lalu. Saya tak berpikir mereka berkembang secara tim,” jelas McGhee mengutip Soccerway, Rabu (6/10/2015).

“Saya tak berpikir mereka meninggalkan kami jauh. Kami memiliki rasa hormat kepadanya, dia adalah pemain yang fantastis. Namun kami memiliki pemain yang bagus juga, pemain yang mencetak gol di setiap akhir pekan,” tegasnya.

Terakhir kali keduanya bertemu terjadi pada 15 Oktober 2014. Saat itu Skotlandia harus bermain imbang dengan Polandia 2-2. Saat ini di klasemen sementara Grup D, Polandia duduk di posisi kedua dengan 17 poin. Sementara Skotlandia berada di peringkat empat dengan 11 poin.

Sbr