Juventus Selangkah Lagi Meraih Scudetto

1

Dengan hasil ini, kans Juventus untuk menjuarai Serie A musim 2015/16 kian nyata. Pasalnya, mereka kini memiliki selisih sembilan poin dengan Napoli - yang kemarin juga berhasil menang 6-0 atas Bologna – yang berada di posisi kedua klasemen sementara, dengan masing-masing menyisakan empat pertandingan. Juventus bahkan digadang-gadang mampu menjuarai Serie A musim ini pekan depan. 

Skenarionya, Juventus harus mampu menjungkalkan Fiorentina pekan depan. Sementara Napoli kalah atau bermain seri dengan Roma pekan depan. Jika skenario ini terjadi, maka Juventus akan mengoleksi 85 poin, sementara Napoli hanya punya 73 atau 74 poin. Dengan sisa tiga laga, Napoli tak akan mampu mengejar perolehan poin Juventus.

Tapi, jika skenario tersebut tidak terwujud, Juventus masih memiliki cara lain untuk menjadi juara. Dengan syarat Napoli dikalahkan AS Roma, sedangkan Juventus minimal bermain seri. Jika skenario ini terjadi, Juventus akan memiliki 83 poin, sementara Napoli hanya memiliki 73 poin. Perolehan poin Juventus tersebut tentu tidak akan bisa dikejar Napoli, mengingat kompetisi hanya menyisakan tiga laga.

Meski demikian, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, enggan percaya pada hitung-hitungan yang belum tentu terjadi. Pelatih kelahiran Livorno ini menuntut anak asuhnya untuk berjuang hingga gelar juara bukan lagi sekadar hitung-hitungan.

“Hasil ini cukup bagus mengingat kami tidak bermain cukup baik di awal musim. Permainan kami meningkat dari pertandingan ke pertandingan. Oleh karena itu, ini merupakan momen yang pas untuk mengakhiri musim dengan mendapatkan gelar juara,” ujar Allegri di Football-Italia.

“Ada empat poin yang harus kami dapatkan jika kami ingin benar-benar menjuarai kompetisi ini. Sebab, Napoli pasti akan mati-matian untuk memenangkan seluruh pertandingan sisa. Sebagai awalan, kami harus bermain baik dan mendapatkan tiga poin ketika bertemu Fiorentina, meski laga tersebut tidak akan mudah,” imbuhnya manta pelatih AC Milan ini.