Jokowi,Prabowo dan Persie Siap memimpin

Bolamember.com

Jokowi prabowo + van persie

Pesta Demokrasi akan kita jelang dalam beberapa bulan kedepan.Euphoria semangat para pendukung  masing-masing kubu capres semakin terasa,aliran dukungan pun berdatangan dari berbagai macam elemen masyarakat.Mereka memiliki alasan masing-masing tentang pilihannya.Ada yang karena gebrakan-gebrakannya dalam memimpin,ada pula karena kekayaan yang dimilikinya saat ini.Apapun itu semoga yang nantinya lolos dan menjadi Presiden  Indonesia periode 2014-2019 dapat membawa Indonesia ke arah perubahan kehidupan yang lebih baik.

Baik Jokowi,panggilan akrab Joko Widodo maupun Prabowo,keduanya menegaskan bahwa mereka siap memimpin bangsa Indonesia dengan visi dan misinya masing.Untuk Prabowo yang kali ini di usung oleh Partai Gerindra,ini adalah kali ketiganya Prabowo mencalonkan diri sebagai Presiden.Di tahun 2004 mencalonkan diri sebagai calon presiden dari Partai Golkar pada Konvesi Capres Golkar 2004. Meski lolos sampai putaran akhir, akhirnya Prabowo kandas di tengah jalan. Ia kalah suara oleh Wiranto. Pada tahun 2008 Partai Gerindra mulai menyatakan Prabowo sebagai calon presiden. Namun karena perolehan suara Gerindra pada pemilu 2009 kurang dari 20% maka Gerindra berkoalisi dengan PDIP mengusung Megawati dan Prabowo sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.Kini di 2014,ambisi Prabowo untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia ini semakin dekat.Kesiapannya untuk memimpin terlihat dari segi komitmen membangun Indonesia sejak 10 tahun lalu serta segi kepemimpinan Prabowo yang tidak diragukan lagi.

Berbeda dengan Prabowo,rival tunggal yang diusung oleh PDIP ini menyatakan kesiapannya dalam mengemban tugas penting ini dalam sikap yang spagmatis dan membumi seperti kesehariannya yang sederhan.Pria kelahiran Surakarta 52 tahun yang lalu ini,saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.mengutip dari Wikipedia,Pada tanggal 19 Mei 2014, Jokowi mengumumkan bahwa Jusuf Kalla akan menjadi calon wakil presidennya.Pengumuman sekaligus deklarasi tersebut berlangsung di Gedung Joeang 45 di Menteng, JakartaPencalonan tersebut didukung oleh koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hanura. Pada hari yang sama, Jokowi dan Jusuf Kalla secara resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum.

Di media, Joko Widodo pernah menyatakan bahwa kebijakan ekonomi Indonesia perlu difokuskan pada dua sektor, yaitu pertanian dan energi Menurutnya, “ke depan, kita sebagai perusahaan, korporasi, atau negara sebaiknya punya program utama, apa yang mau kita fokuskan. Negara kita hanya ada dua yang harusnya kita fokuskan: pertanian, sehingga terjadi kedaulatan pangan; dan kedua, energi”. Jokowi berpendapat bahwa kebijakan pertanian Indonesia tidak maksimal karena pemerintah tidak mengoptimalkan kebijakan pada sektor pertanian dan kelautan. Ia juga meyakini bahwa alokasi anggaran untuk perguruan tinggi dan penelitian pertanian perlu ditingkatkan untuk menuai hasil yang optimal.

Memimpin sebuah negara memerlukan komitmen yang tidak main-main,begitu juga dalam memimpin sebuah Tim.Walaupun cakupannya jauh berbeda,tapi skill untuk menjadi pemimpin yang baik sama-sama diperlukan.Seperti halnya Robin Van Persie.Setelah berangsur sembuh dari cederanya,pria yang berumur 30 tahun ini mengungkapkan kesiapannya memmpin timnas Belanda berlaga di Piala Dunia 2014 melakoni babak penyisihan grup B di putaran final.Stiker MU ini menilai cdera dan absennya berlaga di penghujung kompetisi yang diikuti The Red Devil musim ini justru menguntungkan karena ia dapat beristirahat dan mempersiapkan staminanya dalam menghadapi Piala Dunia 2014 ini.

Belanda akan mengawali perjuangannya melewati fase grup dengan melawan juara bertahan Spanyol, sebelum bertemu Australia dan Cile. Australia merupakan tim terlemah di grup tersebut, tetapi Cile merupakan ancaman berat karena mereka memiliki gaya bermain yang cepat, dengan striker Barcelona, Alexis Sanchez, sebagai inspirator.

  Sumber :wikipedia.com,kompas.com,vivanews.com