Jelang Piala Dunia FIFA Lepas 180 Ribu Tiket

tiket

Hanya tinggal menghitung hari,perhelatan akbar yang diadakan setiap empat tahun sekali akan dirayakan hampir disetiap penjuru dunia,terutama di Negara yang terkenal dengan tarian sambanya ini,Brazil. Yang untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah Piala Dunia atau World Cup yaitu pada tahun 1950 dan 2014 serta lima kali menjuarai Ajang bergengsi ini.

Untuk memenuhi animo penonton,FIFA melepas 180 Ribu tiket tambahan yang tersedia untuk 64 pertandingan,pencinta sepak bola dapat membelinya di 12 venue pertandingan yang ada di brazil.
“Selasa dini hari, 3 Juni 2014, sekitar 180 ribu tiket akan dijual lewat situs www.FIFA.com/tickets, sebagai tambahan terhadap tiket yang masih tersedia pada saat ini,” bunyi pernyataan resmi FIFA seperti dilansir Guardian.co.uk.

Sebenarnya, Piala Dunia 2014 diganggu oleh serangkaian isu yang berpotensi mengurangi jumlah penonton.Mulai maraknya tindak kriminal, hingga gelombang demonstrasi yang dilakukan oleh masyarakat Brasil kepada pemerintahnya.Aksi demonstrasi yang tak kunjung henti membuat publik jemu dengan kondisi Brasil seperti ini. Tak ada lagi kedamaian, yang ada hanya prasangka, iri, dan nafsu untuk saling bermusuhan. Ahli keamanan, Paulo Storani, di Rio De Janeiro kepada Associated Press mengakui angka kriminalitas telah meningkat hingga 50% di 12 kota yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Terlebih pelan tapi pasti skandal-skandal korupsi pada proyek pembangunan infratruktur baik itu stadion atau sarana transportasi mulai terbongkar di media massa. Proyek Stadion Mane Garrincha yang semula direncanakan menelan biaya 250 juta dollar, kini membengkak menjadi 900 juta dollar.Hal serupa terjadi pada Stadion Arena Corinthians yang anggaran awalnya 200 juta dollar membengkak menjadi 550 juta dollar.

Meski demikian, animo penonton yang ingin menyaksikan event akbar itu tetap tinggi. FIFA sebelumnya telah mencetak 3,3 juta tiket Piala Dunia 2014. Penjualan resmi dibuka, 8 Desember 2013 lalu.Di hari pertama saja, sebanyak lebih dari 1,1 juta tiket telah terjual. Sebanyak 900 ribu di antaranya, langsung terjual tujuh jam sejak tiket resmi dilempar ke pasar.April lalu, FIFA juga mengumumkan bahwa seluruh tiket untuk bigmatch bahkan sudah habis terjual.

Sumber: Vivanews.com