Inggris akan menjadi Juara Piala Dunia 2014

Bolamember.com

inggris 2014Jelang Perhelatan akbar  Piala Dunia yang diselenggarakan di Brazil beberapa hari lagi,mengundang berbagai macam prediksi mulai dari skoring sampai prediksi tentang siapa yang akan lolos sebagai juara dia ajang bergengsi tersebut. Salah satunya adalah prediksi tentang Inggris yang akan melenggang merajai Piala Dunia kali ini.

Nasihat dan pencerahan untuk  Gerrard dkk datang dari seorang Kosmolog terkenal Stephen Hawking memberikan beberapa tips bagi tim nasional Inggris bila ingin meraih prestasi maksimal di Piala Dunia 2014. Dari hasil pantauannya Hawking menyebutkan bahwa ada lima faktor yang akan mempengaruhi tim Inggris yakni : lingkungan, fisiologis, psikologis, politik dan taktis.

Hawking mengatakan bahwa Inggris akan bernasib baik saat bermain di stadion yang memiliki ketinggian kurang dari 500 meter di atas permukaan laut.

“Pertandingan pembuka melawan Kosta Rika di Belo Horizonte adalah yang terbaik. Sedangkan pertandingan pembuka melawan Italia yang akan berlangsung di Manaus akan sangat menyulitkan Inggris” ujar Hawking.

Hawking juga mengatakan saat Inggris menggunakan jersey berwarna Merah maka itu akan memiliki dampak baik dibandingkan saat memakai jersey berwarna putih. Hawking beralasan pemain akan memiliki perasaan percaya diri lebih tinggi dan agresif saat mengenakan jersey berwarna merah.

Untuk pola permainan Hawking menilai formasi 4-3-3 akan lebih menguntungkan Inggris ketimbang formasi 4–4-2. dengan formasi 4-3-3 Inggris memiliki persentasi kemenangan 58 persen, sedangkan dengan formasi 4-4-2 yang menjadi formasi baku tim three lions Inggris hanya mencapai persentase kemenangan sebanyak 48 persen.

Inggris dikenal selalu memiliki nasib buruk jika melalui babak adu penalti. Hawking memberikan tips bagi para pemain Inggris untuk sukses melalui titik penalti yaitu menempatkan bola di sudut atas kiri atau kanan gawang.

Pendapat berbeda disampaikan oleh Mantan pelatih tim nasional Inggris, Sven-Goran Eriksson, memprediksi bahwa The Three Lions tidak akan menjuarai Piala Dunia 2014. Bahkan, menurut Eriksson, Inggris kemungkinan hanya akan melaju hingga babak perempat final.

“Inggris tidak akan memenangi Piala Dunia 2014. Hal itu sangat jelas. Jika mereka lolos ke perempat final atau bahkan lebih, itu adalah sebuah kesuksesan. Banyak negara yang lebih baik dari Inggris. Jadi, saya pikir Inggris tidak akan juara,” ujar Eriksson.

Eriksson pernah menjadi pelatih Inggris pada periode 2001-2006. Selama lima tahun, Eriksson hanya mampu membawa Inggris melaju ke babak 8 besar, yakni di Piala Dunia 2002 dan 2006, serta Piala Eropa 2004.

Pelatih asal Swedia yang kini melatih Guangzhou R&F itu lantas menganggap striker Wayne Rooney sebagai pemain penting Inggris. Eriksson juga mengomentari dipanggilnya beberapa pemain muda masuk ke dalam skuad Inggris di Piala Dunia 2014.

Ya…..itu hanya sekedar prediksi,selebihnya tinggal menanti para Skuad-skuad unggulan berjuang membela Negara yang mereka usung.Kalau menurut anda..siapa yang pantad didapuk menjadi Juara di Piala Dunia 2014 nanti?

Sumber :bola.com,kabarjakarta.com