Indra Sjafri Larang Pemainnya Melakukan Ini

Timnas U19
Timnas U19
Timnas U19
Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Skuad Garuda Jaya berlatih di Lapangan Sutasoma 77, Halim, Perdana Kusuma, Senin 8 September 2014 sore.
Sesi latihan ini dihadiri oleh 26 pemain dan dimulai pada pukul 16.30 WIB. Dalam kesempatan tersebut, pelatih Indra Sjafri terus menggembleng sistem pertahanan di timnas U-19.
Indra berharap para pemain bertahannya bisa bermain secara taktis. Hansamu Yama cs dituntut untuk tidak sering membuat pelanggaran di wilayah pertahanan timnas U-19.
“Kami sering kebobolan lewat skema bola mati serta sepakan bebas. Kami harap itu tidak terjadi lagi. Pemain jangan sering buat pelanggaran di wilayah pertahanan. Harus konsentrasi dan fokus,” kata pria 51 tahun tersebut ketika ditemui usai memimpin latihan.
Laga melawan Korea Selatan di babak kualifikasi Piala Asia, 12 Oktober 2013 silam, menjadi contoh nyata dari kelemahan timnas U-19. Gawang Ravi Murdianto dibobol dua kali oleh Korea Selatan lewat skema bola mati serta umpan-umpan silang.
“Jadi, jangan sampai lawan bisa melepaskan umpan silang. Para pemain harus bisa mencegah lawan untuk melepaskan umpan silang ke daerah pertahanan,” ucap Indra.
Sumber : VIVAbola