HT Bagikan Pengalaman Sukses dengan Peserta Futsal Perindo

1440193756_ht-bagikan-pengalaman-sukses-dengan-peserta-futsal-perindo-auut39hPgi.jpg

HT beberkan kunci sukses dengan para peserta Futsal Perindo (foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - CEO MNC Media dan MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, membuat pengakuan mengejutkan dihadapan peserta Liga Futsal Perindo 2015. HT, sapaan Hary Tanoesoedibjo, mengaku pernah di drop out atau dikeluarkan pada saat SMA.

Pengalaman tidak menyenangkan itu menjadi titik baliknya untuk meraih kesuksesan. Setelah dikeluarkan dari sekolah, Ketua Partai Perindo itu tetap mengikuti ujian sekolah dan dinyatakan lulus. Setelah itu dia masuk perguruan tinggi dan lulus dengan predikat cumlaude. Tak hanya itu saat melanjutkan S2 di Kanada, HT juga mendapatkan beasiswa.

Pengalaman kurang menyenangkan ini dibalas dengan kesuksesan yang diraih di usia muda. Saat berusia 35 tahun, ayah lima putra ini sudah bisa mendirikan televisi swasta pertama di Indonesia RCTI.

Dengan berbagai cerita kehidupan yang sempat naik turun dan akhirnya sukses sebelum memasuki usia 40 tahun, Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia itu berharap para generasi muda bisa mengikuti jejak suksesnya. HT juga tak malu saat mengakui ayahnya hanya lulusan kelas tiga Sekolah Dasar.

“Saya pernah waktu SMA itu DO karena tawuran, setelah itu saya sangat menyesal. Pernah juga ujian hanya asal nyontek tapi semua itu sia-sia karena naik kelas tapi enggak mengerti apa-apa. Kalau kita mau sukses, kita harus tahu kapan mulainya dan kapan selesainya. Kita harus tahu kapan kita harus selesai nakalnya,” kata HT dihadapan para peserta Liga Futsal Perindo 2015 di Hotel Ibis Cawang, Jakarta,Jumat (21/8/2015).

“Kalau mau sukses kita harus bayar harganya. Harus kerja keras disiplin. Saat saya memulai bisnis saya bekerja dari jam enam pagi hingga tiga pagi, tidur hanya dua, tiga jam. Dan akhirnya semua terbayarkan,” tutup pria yang sudah berusia 50 tahun itu.

Sbr