Hot Euro: Ronaldo dan Ferguson Miliki Kesamaan

1468334216_hot-euro-ronaldo-dan-ferguson-miliki-kesamaan-CjGEurBMGZ.jpg

PARIS – Portugal sukses pulang dari Prancis dengan status sebagai juara Piala Eropa 2016. Meski gelaran Piala Eropa 2016 telah berakhir, masih banyak kisah unik yang dikenang oleh para netizen dan membuat gelaran Piala Eropa 2016 tak mudah dilupakan.

Pada pertandingan final kontra Prancis, kapten Portugal, Cristiano Ronaldo harus keluar lebih awal. Itu terjadi karena dirinya mengalami cedera usai bertabrakan dengan pemain Prancis, Dimitri Payet. Walau sempat bersedih, namun Ronaldo tak pernah menyerah.

Sempat mengalami perawatan, Ronaldo memutuskan untuk kembali ke pinggir lapangan untuk menemani sang pelatih. Ia juga menjadi sosok yang menyemangati rekan-rekannya usai peluit akhir tanda waktu normal berakhir.

Selama 30 menit babak tambahan waktu, pemain Real Madrid tersebut tak segan-segan berteriak di pinggir lapangan. Ia juga ikut merayakan gol ketika Eder berhasil mencetak angka untuk Portugal.

Namun satu hal yang diingat oleh netizen adalah gerak-gerik Ronaldo ketika menunjuk jam tangan. Gerak-gerik tersebut ia lakukan setelah Eder memasukkan bola ke gawang Hugo Lloris dan membuat Portugal unggul.

Para netizen langsung teringat pada gerakan sama yang dilakukan oleh Sir Alex Ferguson saat masih melatih Manchester United. Pada akhir pertandingan, kedua sosok yang pernah membawa Manchester United juaga Liga Champions tersebut akhirnya bertemu dan berpelukan.

(yoh)

Sbr