Hal yang Paling Berbahaya dari Bayern

1443961661_hal-yang-paling-berbahaya-dari-bayern-xKdqbvmJFu.jpg

Gaya permainan Bayern dinilai sangat membahayakan (Foto: AFP)

DORTMUND – Arsitek Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, menyadari akan menghadapi laga yang sulit kala melawan Bayern Munich, Minggu (4/10/2015) malam WIB. Tuchel mengungkapkan, gaya permainan adalah hal yang berbahaya dari Bayern.

Tuchel mengaku sudah sangat menantikan duel melawan pasukan Pep Guardiola. Pelatih 42 tahun itu yakin, timnya harus tampil sempurna demi memenangkan laga yang dikenal sebagai Der Klassiker itu.

“Gaya (permainan) telah menjadi hal yang paling berbahaya dari mereka (Bayern). Mereka melakukannya dengan slogan, pergerakan yang mengancam, dan atmosfer yang kompetitif,” tutur Tuchel, seperti dimuat situs resmi Dortmund, Minggu (4/10/2015).

Meski demikian, pelatih berkebangsaan Jerman itu tidak takut sedikit pun menghadapi Bayern. Ia menegaskan, dirinya dan tim sudah menemukan strategi yang tepat dan siap menghadapi ancaman-ancaman dan serangan-serangan Die Roten.

“Kami siap melawan mereka dan menunjukkan suatu performa yang top. Kami akan membutuhkan kemantapan strategi, gairah, dan keberanian (saat melawan Bayern),” jelasnya.

Dortmund saat ini bertengger di posisi dua klasemen sementara dengan 17 poin. Die Borussen tertinggal empat poin dari Thomas Muller dan kawan-kawan yang bertengger di puncak klasemen.

Sbr