Guardiola Kandidat Pelatih Timnas Inggris

1443173343_guardiola-kandidat-pelatih-timnas-inggris-RSjj4JzkPz.jpg

Pep Guardiola (Foto: Reuters/Kai Pffaffenbach)

LONDON – Federasi sepakbola Inggris menunjukan ketertarikannya merekrut mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, untuk melatih pemain Timnas Inggris. Keputusan ini diambil jika Inggris kesulitan untuk berlaga di Piala Eropa 2016, musim panas mendatang. Pelatih Inggris saat ini, Roy Hodgson, mengaku ingin tetap bertahan setelah Piala Eropa 2016.

Hodgson mengaku bimbang ketika pemimpin FA, Martin Glenn, mengluarkan pernyataan bahwa kontrak Hodgson tidak akan diperpanjang setelah turnamen Piala Eropa 2016. Seperti diberitakan Mirror Jumat (25/9/2015), Hodgson marah mendengar pernyataan tersebut. Hodgson masih ingin melatih Inggris sampai piala dunia 2018 di Inggris.

Mencegah hal itu terjadi, pemimpin Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku akan menawarkan beberapa hal kepada Guardiola. Penawaran tersebut diperkirakan akan membuat Guardiola bertahan di Bayern. Kontrak Guardiola bersama Bayern akan berakhir pada 30 Juni 2016.

“Saya optimis jika Pep akan bertahan setelah 30 Juni 2016. Kami memiliki tim berkelas satu, klub yang fantastik, stadion yang baik dan kota yang indah. Pelatih akan merasa baik. Ia memiliki tim yang baik. Saya yakin Pep Guardiola akan memilih Bayern Munich,” ujar Rummeniegge.

Sbr