Griezmann Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Eropa 2016

1468315838_griezmann-dinobatkan-sebagai-pemain-terbaik-piala-eropa-2016-XvOOQFBksz.jpg

PARIS – Gelaran Piala Eropa 2016 telah berakhir. Prancis yang menjadi tuan rumah terpaksa menangis di akhir kompetisi karena harus membiarkan Portugal memenangkan gelaran tertinggi di Tanah Eropa tersebut. Namun Prancis tak perlu bimbang karena setidaknya salah satu pemain mereka dinobatkan sebagai pemain terbaik.

UEFA sebagai penyelenggara Piala Eropa 2016 memutuskan untuk mengangkat penyerang Prancis, Antoine Griezmann sebagai pemain terbaik. Keputusan tersebut diambil usai pengamatan teknis yang dilakukan langsung oleh pihak UEFA.

Penampilan penyerang Atletico Madrid tersebut memang sangat brilian karena dalam tujuh pertandingan yang dilakukan oleh Prancis, Griezmann telah berhasil membukukan enam gol dan dua assist. Ia bahkan berhasil mencetak dua gol ketika menyisihkan Jerman dari Piala Eropa 2016.

Kepalan teknis UEFA, Ioan Lupescu menyebut Griezmann sebagai penyerang yang selalu mengancam gawang lawan. Pada masa pemilihan, Lupescu memimpin 13 nama besar seperti Sir Alex Ferguson, Alain Giresse, David Moyes, dan Packie Bonner.

“Griezmann selalu menjadi ancaman di setiap pertandingan. Ia bekerja keras untuk timnya dan memiliki kualitas penyelesaian akhir yang sangat baik. Pengamatan secara teknis yang kami lakukan menyebut dirinya sebagai pemain yang sangat berkualitas,” ujar Lupescu dalam situs UEFA, Selasa (12/7/2016).

(fap)

Sbr