Fiorentina Punya Segalanya untuk Juarai Serie A!

1444160692_fiorentina-punya-segalanya-untuk-juarai-serie-a-rpXTZ7YXBe.jpg

foto: REUTERS

FIRENZE – Hingga giornata ketujuh Serie A musim ini, Fiorentina arahan pelatih baru, Paulo Sousa, tengah memimpin papan klasemen. La Viola unggul dua poin dari Inter Milan yang mengisi posisi runner-up.

Eks manajer Sousa ketika masih bermain untuk Juventus, Marcello Lippi, pun memuji kinerja mantan anak asuhnya itu. Lippi juga percaya kalau La Viola punya segalanya untuk mempertahankan posisi puncak sampai akhir musim nanti.

“Fiorentina? Mereka tim yang saya suka. Mereka punya gaya bermain yang atraktif. Mereka kini memiliki skuad bagus yang dihuni pemain-pemain muda. Dengan pelatih seperti Paulo dan dukungan klub, mereka bisa menjaga posisi di puncak klasemen. Mereka bisa jadi juara musim ini,” papar Lippi, dikutip dari Football Italia, Selasa (6/10/2015).

“Sousa? Dia gelandang saya di Juventus dan waktu itu kami sering bicara tentang cara merusak lini tengah lawan. Dia menerapkannya di timnya yang sekarang. Mereka agresif dan menampilkan pola permainan yang terorganisir. Fiorentina ada di tangan sosok yang tepat. Sousa punya mental yang kuat dan tentunya mental pemenang. Dia bisa menularkan hal tersebut kepada anak asuhnya,” lanjut pria 67 tahun yang sukses membawa Gli Azzurri juara Piala Dunia 2006 tersebut.

Namun, menurut Lippi, start luar biasa Fiorentina musim ini juga tak bisa dilepaskan dari kontribusi pelatih sebelumnya, yakni Vincenzo Montella.

“Tapi, kontribusi Montella jelas tak bisa dilupakan. Kemampuan mengolah bola sebagian besar pemain mereka lahir berkat tiga tahun bimbingannya,” tukas Lippi.

Sbr