Dortmund Bisa Juarai Bundesliga

Arsitek Die Borussen, Thomas Tuchel (foto: REUTERS)

Arsitek Die Borussen, Thomas Tuchel (foto: REUTERS)

DORTMUND – Borussia Dortmund diyakini bakal menjadi pesaing Bayern Munich dalam perebutan titel Bundesliga musim ini. Hal ini diungkapkan eks fullback mereka, Dede.

Dortmund terseok-seok musim lalu dengan hanya menempati peringkat tujuh klasemen akhir – bahkan sempat terjerembab di papan bawah pada pertengahan musim. Padahal, empat musim sebelumnya Die Borussen selalu finis di posisi dua besar.

Namun, musim ini klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu menjalani start gemilang di bawah pelatih anyar Thomas Tuchel. Sampai pekan ketujuh, Marco Reus dan kawan-kawan telah mencatatkan lima kemenangan dan dua hasil imbang. Mereka pun kini duduk di posisi kedua klasemen sementara, hanya tertinggal empat poin dari Bayern. 

Akhir pekan ini, Dortmund pun akan kembali menyambangi Allianz Arena untuk menjalani Der Klassiker. Dede sendiri tak meragukan kualitas bekas timnya untuk menyulitkan Die Roten. Dia bahkan menyebut musim ini Dortmund bisa merebut titel dari sang juara bertahan Bundesliga tersebut.

“Anda bisa katakan, laga Bayern dan Dortmund adalah laga yang paling akbar di Bundesliga. Sebagai eks pemain yang kini menjadi fans, saya tentu berharap Dortmund bisa kembali jadi juara musim ini. Ini bukan sekadar harapan, Dortmund memang punya kualitas untuk jadi juara,” papar Dede, Goal International melansir, Jumat (2/10/2015).

“Bayern memang punya skuad luar biasa, semua orang tahu itu. Tapi, tepat di belakang mereka ada Dortmund. Mereka mendapatkan pelatih yang hebat untuk menggantikan sosok legendaris seperti Juergen Klopp. Thomas Tuchel saya pikir adalah orang yang tepat,” lanjutnya.

“Beberapa bintang sukses dipertahankan musim ini, aktivitas mereka di bursa transfer lalu juga cerdas. Saya pikir skuad Dortmund cukup kompetitif untuk bersaing dengan Bayern. Musim ini, pertarungan gelar juara akan sangat menarik,” terang pria 37 tahun berpaspor Brasil yang turut andil membawa Dortmund merengkuh gelar Bundesliga musim 2001/2002 dan 2010/2011 tersebut.

Sbr