Didier Deschamps Janji Akan Tampil Beda Lawan Nigeria

20140526_190758_pelatih-timnas-perancis-didier-deschamps


20140526_190758_pelatih-timnas-perancis-didier-deschamps

Menghadapi juara Afrika 2013 Nigeria pada babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Brasilia (Brasil), Senin (30/6/2014), Pelatih Prancis Didier Deschamps berencana untuk menerapkan skema permainan berbeda.

Menurut Deschamps, duel melawan Nigeria atmosfernya sangat berbeda. Pada fase ini cuma ada satu pilihan, menang dan melanjutkan langkah atau kalah dan tersingkir.

Makanya, Deschamps, kapten Prancis saat juara Piala Dunia 1998, tak mau mengambil risiko. Di mata Deschamps, Nigeria menyerupai Senegal yang pernah mempermalukan Prancis.

Pada laga perdana Piala Dunia 2002, Prancis sebagai juara bertahan mengawali penampilannya melawan debutan, Senegal. Alih-alih meraih kemenangan, Les Bleus malah kalah oleh tim asuhan almarhum Bruno Metsu.

“Kami sekarang ada di babak 16 besar, yang lebih penting dan objektif utama kami. Saya gembira,” kata pelatih berusia 45 tahun ini.

Dia membuat banyak perubahan saat ditahan Ekuador 0-0 pada laga terakhir Grup E, pekan lalu. 

“Tetapi kami akan menampilkan sesuatu yang berbeda saat bertemu Nigeria. Saya sangat gembira, termotivasi, dan sangat puas dengan hasil di kualifikasi,” katanya.

“Nigeria adalah tim yang kuat dan cepat serta memiliki kualitas yang hebat. Itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan kami harus berjuang,” tegasnya.

Dari kubu Nigeria, Pelatih Stephen Keshi yakin timnya mampu mengatasi tim mantan juara dunia itu. Dia juga meminta Ahmed Musa dkk memperlihatkan kekuatan mental mereka.

“Pendekatan kami di setiap pertandingan selalu saya, meraih kemenangan. Melawan Prancis pun tujuan kami tetap saya, menang!” tandas Keshi.

Sumber:Tribunnews.com