Deschamp Senang Prancis Menang Lawan Honduras

Bolamember.com

Deschamps senang Francis menang lawan HondurasSenyum Bos Prancis, Didier Deschamps mengembang saat Tim yang diasuhnya keluar sebagai juara di babak penyisihan Grup E melawan Honduras di Stadion Beira Rio,Porto Alegre Minggu (15/06/2014) atau Senin dini hari (15/06/2014) waktu Indonesia barat. Pria yang berusia 45 tahun itu mengaku puas akan gol-gol yang di hasilkan oleh Timnas Prancis melalui tendangan tajam Benzema.

Dibabak Pertama,Prancis  unggul 1-0 lewat tendangan penalti  Benzema dapat mengecoh kiper Honduras Valladares di menit ke 45. Selain itu,Tim Les Bleus mendapatkan keuntungan lain yaitu Timnas Honduras yang harus bermain dengan hanya 10 pemain saja karena Wilson Palacios mendapatkan kartu merah di menit ke 43. Hal ini semakin memudahkan Benzema dkk menjebol pertahanan Honduras.

Di menit 48,Los Catrachos kembali dibobol oleh Benzema yang melayangkan tembakan keras membentur mistar kiri lalu masuk ke gawang Honduras setelah sang kiper  gagal mencegahnya. FIFA memutuskan gol tersebut sebagai gol bunuh diri yang di lakukan Valladares. Tendangan Benzema mengakibatkan bola membentur mistar gawang lalu melayang di atas garis gawang dan Valladeres mencoba menghentikannya tapi sayangnya  bola justru masuk, setelah teknologi garis gawang memastikannya.

Saat pertandingan memasuki menit ke 72,kembali pemain yang bernama lengkap Karim Mostafa Benzema ini melengkapi kemenangan dengan tendangan tajamnya yang lagi-lagi sulit untuk Valladares bendung.Walaupun rekan timnya berusaha untuk  menambah gol melalui  tendangan Debuchy, Griezmann, dan Matuidi, Prancis mengakhiri laga perdananya di babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2014 tetap dengan skor akhir 3-0.

Ditengah Euphoria kemenangan,Manager Timnas Perancis Deschamps mengucapkan selamat atas porestasi yang telah timnya raih. Mendapatkan skor 3-0 itu tidak mudah di ajang Piala Dunia dan tetap mengingatkan untuk tidak terlalu larut dalam kegembiraan mengingat ini hanyalah awal dari segalanya.Masih terlalu dini untuk bersorak sorai,akan ada pertandingan-pertandingan yang lebih sulit di lima hari yang akan datang.

Sumber :Antara.com,kompas.com,Antara.com,Merdeka.com