Cedera Coutinho Berkah untuk Kaka

1444075983_cedera-coutinho-berkah-untuk-kaka-Kv3ZU8cNM5.jpg

Kaka (Foto: Reuters/Isaiah J. Downing)

SAO PAULO – Ricardo Izecson dos Santos Leite atau akrab dikenal dengan Kaka akan kembali memperkuat Brasil di partai Kualifikasi Piala Dunia. Mantan pemain AC Milan serta Real Madrid dipanggil untuk mengganti Philippe Coutinho yang dibekap cedera.

Pemain Liverpool tersebut mengalami cedera saat menghadapi Everton akhir pekan lalu. Meski bermain penuh selama 90 menit, Coutinho dikabarkan tak memungkinkan untuk turun di ajang Internasional bersama Brasil. Detil dari cedera Coutinho sendiri tak dipublikasi oleh pihak The Reds.

Absennya Coutinho membuka jalan untuk Kaka mengenakan seragam kuning milik Brasil. Sejatinya, ini bukan kali pertama untuknya membela Brasil tahun ini. Seperti diberitakan Soccerway, Selasa (10/5/2015), sebelumnya pada saat Brasil menghadapi Kosta Rika dan Amerika Serikat ia juga masuk dalam daftar skuad Tim Samba.

Dari dua pertandingan tersebut, Kaka hanya bermain pada saat Selecao menghadapi Kosta Rika, 6 September 2015. Alih-alih bermain 90 menit, Kaka baru masuk lapangan ketika pertandingan memasuki menit 67 menggantikan Hulk.

Meski saat ini sinarnya telah meredup, namun tak bisa dimungkiri pemain berusia 33 tahun tersebut merupakan salah satu pemain latin terbaik yang pernah tampil di Eropa. Total delapan trofi telah ia raih selama membela AC Milan dan Real Madrid. Brasil sendiri akan menghadapi Cile (9 Oktober 2015) dan Venezuela (14 Oktober 2015) pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sbr