Bravo dan Ospina Jadi Kandidat Ballon d'Or, Kok Buffon Enggak

1443928563_bravo-dan-ospina-jadi-kandidat-ballon-d-or-kok-buffon-enggak-JHy7tQEhmv.jpg

Buffon tidak masuk daftar 59 pemain kandidat Ballon d’Or 2015 (foto: reuters)

MILAN – Gagalnya Gianluigi Buffon menembus daftar 59 pemain kandidat Ballon d’Or 2015 mengundang simpati banyak pihak, termasuk legenda AC Milan yakni Paolo Maldini. Dia masih sulit mempercayai fakta kiper Juventus tersebut tidak menjadi salah satu kandidat.

Langganan Ballon d’Or seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masuk daftar. Bahkan, yang mencengangkan kiper “kelas dua” seperti Claudio Bravo dan David Ospina justru menjadi kandidat. Adapun dari Italia, hanya Giorgio Chiellini dan Andrea Pirlo yang menjadi perwakilan Negeri Pizza.

Maldini pun sama kecewanya dengan keputusan Buffon yang luput dari daftar tersebut. Dia berharap mantan rekan setimnya di Tim Nasional Italia tersebut tak memikirkan hal ini.

“Di usia hampir 38 tahun, dia masih menjadi salah satu dari tiga kiper terbaik dunia. Saya bisa memahami Manuel Neuer dan Thibaut Courtois, tapi Claudio Bravo dan David Ospina?” ujar Maldini kepada La Gazzetta dello Sport, Minggu (4/10/2015).

“Biasanya hasil tim juga menjadi pertimbangan. Buffon adalah salah satu alasan Juve mencapai final Liga Champions dan menjuarai Serie A. Apakah mereka melihat penyelamatan dari aksi Dani Alves yang dia lakukan saat di Berlin? Saya minta dia tidak memikirkan keputusan ini. Ini absurd,” sambungnya.

Sbr