Belanda dan Prabowo Sama-Sama Memiliki Senjata

Bolamember.com

Belanda dan Prabowo mempunyai senjataRupanya,ajang termegah di dunia persepakbolaan yang akan dimulai Jumat besok (13/6/2014) tidak luput dari aksi balas dendam antar tim. Pertarungan kali ini adalah kesempatan untuk membalas kekalahan yang pernah dialami di pesta Piala Dunia yang empat tahun lalu.

Berada di Grup yang sama yaitu grup B,Timnas Belanda yang memiliki winger Arjen Robben bertekad menggunakan kesempatan emas ini untuk membalas kekalahannya atas Spanyol. Seperti yang diketahui bersama,Spanyol unggul 1-0 terhadap Belanda. Senjata yang ampuh pun kini disiapkan oleh mereka.

Dengan mengandalkan muka-muka lama seperti Robin Van Persie, Arjen Robben atau Wesley Sneijer,Belanda yang dibawah Louis Van Gaal menyusun taktik dan formasi baru. Dengan tidak bermain dengan gaya khasnya yang disebut tiki taka,Van Gaal justru merubah taktik dan formasi yang nantinya diharapkan menjadi senjata yang ampuh bagi Timnas yang disebut juga tim Oranje. Pelatih yang pernah melatih Klub Barcelona ini bereksperimen dengan formasi 3-5-2 yang kadang bertransformasi menjadi 5-3-2. Hal ini besar kemungkinan sebagai antisipasi ketika Belanda ditekan lawan mengingat lini belakang mereka berada dalam posisi yang lemah,tidak ada lagi nama pemain berpengalaman, Johnny Heitinga. Hanya Ron Vlaar yang sudah mengoleksi 24 caps, lainnya di bawah dua puluh kali tampil untuk timnas. Ditambah lagi Kevin Strootman dan Rafael van der Vaart tidak bisa berangkat ke Brasil karena mengalami cedera parah.

Sudah dapat dipastikan dalam setiap pertarungan untuk berada di posisi yang terunggul,masing-masing kubu memiliki senjata andalannya. Sama seperti Belanda yang di arena Piala Dunia 2014 nanti mentransformasi taktik,di ranah perpolitikan Indonesia senjata andalan untuk memenangkan Ajang pemilihan Presiden 2014 tak kalah seru.Seperti halnya Prabowo Subianto yang namanya sedang menjadi trending topic di Indonesia karena pencalonan dirinya menjadi orang nomor satu di negeri ini pun tak kalah hebat dalam mengupayakan kemenangannya di Pilpres 2014 ini. Dengan di dampingi Hatta Rajasa,Prabowo merasa sangat yakin dapat memimpin negara dengan baik dan sesuai dengan harapan rakyat Indonesia.

Prabowo boleh merasa optimis,isu yang dihembuskan kepada calon presiden bernomor urut 1 tentang pelanggaran HAM ini malah mendapatkian simpati dari masyarakat dan semakin diminati.Hal ini menjadi kekuatan untuk kubu Prabowo dan Hatta untuk semakin lancar melenggang ke posisi sebagai presiden dan wakil presideng RI.Selain itu juga,seperti yang dikutip dari kompas.com kekuatan kubu Prabowo-Hatta berada hampir di semua daerah di Sumatera, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, NTB, dan Gorontalo. Sementara Jawa Tengah hanya sebagian saja warga yang mendukung.

Memiliki pengalaman di bidang politik yang cukup lama serta berkali-kali mencalonkan menjadi presiden sepertinya membuat Prabowo lebih berhati-hati menilai kubu lawan. Juga pengalaman sebagai orang yang pernah berkarier di bidang militer serta kelihaiannya menjadi seorang pengusaha sukses tidak dapat dianggap remeh. Dengan visi Membangun Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur serta bermartabat,Prabowo bermisi untuk menjadikan Indonesia negara yang makmur,berahlak dan berbudi luhur.Mungkin itu itu adalah salah satu senjata yang paling mendasar dan menjadikan Prabowo lebih di unggulkan oleh beberapa pihak. Kehidupan beragama tidak luput dari tekadnya untuk membangun Indonesia kearah yang lebih baik.

Sumber :Kompas.com,Yahoo.com