Bayern Munich Belum Juara Bundesliga

1444005814_bayern-munich-belum-juara-bundesliga-emlv9ASnzt.jpg

Bayern Munich (Foto: AFP/Christoff Stache)

MUNICH – Bayern Munich mempermalukan Borussia Dortmund pada pekan kedelapan Bundesliga yang berlangsung Minggu 4 Oktober 2015 dini hari WIB. Pada pertandingan yang terjadi di Alianz Arena itu, Die Roten cetak lima gol sementara penantangnya hanya mampu mencetak satu gol.

Gol Munich dicetak oleh Thomas Muller pada menit 26 dan 35, Robert Lewandowski pada menit 46 dan 58, dan ditutup oleh Mario Gotze pada menit 66. Sementara itu, gol satu-satunya Dortmund dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 36.

Hasil tersebut membuat tim asuhan Pep Guardiola berada di posisi pertama klasemen sementara Bundesliga 2015-2016 dengan perolehan 24 poin. Dortmund masih tertahan di posisi kedua berjarak tujuh poin dari Bayern.

Walaupun mampu menang sempurna, Pep Guardiola enggan menanggapi kemungkinan timnya menjadi juara Bundesliga. “Kami menang 5-1 tetapi kami juga menciptakan banyak kesalahan dan kami harus memperbaiki itu,” ujar pelatih berpaspor Spanyol tersebut seperti dilansir Eurosport, Senin (5/10/2015).

“Tidak ada yang menjadi juara di Jerman. Kami tetap harus rendah hati. Saya ingin memberikan selamat kepada para pemain saya. Tak hanya karena kemenangan ini, tetapi juga untuk beberapa bulan ke belakang,” tambah mantan pelatih Barcelona tersebut.

“Masih terdapat 26 pertandingan lagi, dan kami akan mengalami hal baik jika kami bermain seperti saat ini,” tandas pelatih berkepala plontos tersebut.

Sbr