Bayern Menang Besar tapi Masih Punya Kelemahan

1444072133_bayern-menang-besar-tapi-masih-punya-kelemahan-clJMZ2Ypht.jpg

Bayern meraih 100 persen kemenangan dari delapan partai Bundsliga. (Foto: AFP/Christof Stache)

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola mengingatkan anak asuhnya untuk tetap rendah hati menyusul hasil mengesankan atas Borussia Dortmund. Bayern membantai Die Borussen 5-1 pada lanjutan Bundeliga pekan kedelapan di Allianz Arena, Minggu 4 Oktober 2015 malam WIB.

Thomas Muller membuka keran gol Die Roten di menit 26 setelah memanfaatkan umpan lambung Jerome Boateng. Pada menit 35 striker Jerman tersebut berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi delapan gol di Bundesliga melalui titik putih. Robert Lewandowski tidak ingin ketinggalan, penyerang Polandia itu juga mencetak dua gol. Pesta gol Bayern ditutup Mario Gotze pada menit 66. Sementara sang tamu hanya mampu menyarangkan satu gol lewat penyerang mereka Pierre-Emerick Aubameyang menit 36.

Hasil tersebut semakin memantapkan Bayern di puncak klasemen sementara dengan kemenangan 100 persen di liga domestik. Namun Pep menegaskan masih ada yang harus dibenahi dari penampilan anak-anak asuhnya.

“Saya ingin mengucapkan selamat pada para pemain. Kami menekan sejak menit pertama, tapi sayang tidak banyak peluang yang kami dapat,” ujar pelatih asal Spanyol itu, seperti dilansir Goal, Senin (5/10/2015).

“Kami menang 5-1, tapi kami masih membuat banyak kesalahan yang diperbaiki. Kami senang karena sudah mengalahkan salah satu klub terbaik di Eropa,” tutupnya.

Sbr