Bawa Portugal Juara Piala Eropa, Ronaldo Disebut Kapten Sejati

1468360017_bawa-portugal-juara-piala-eropa-ronaldo-disebut-kapten-sejati-0kxn5U7ZT9.jpg

LISBON – Cristiano Ronaldo harus melewati Final Piala Eropa 2016 di pinggir lapangan. Itu terjadi karena dirinya harus keluar lapangan usai bertabrakan dengan Dimitri Payet di babak pertama. Dokter tim pada saat itu memutuskan bahwa Ronaldo tak akan mampu melanjutkan pertandingan.

Namun sebagai pemimpin sejati, Ronaldo memutuskan kembali ke pertandingan usai mengalami perawatan. Tak berperan sebagai pemain, Ronaldo memutuskan untuk menjadi motivator dadakan bagi rekan setimnya.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Ronaldo menjadi motivator untuk rekannya. Saat pertandingan kontra Polandia, Portugal harus dihadapkan dengan babak adu penalti. Beberapa pemain memutuskan untuk menolak menjadi eksekutor.

Namun dengan kepemimpinannya, Ronaldo meyakinkan para pemain Portugal untuk percaya diri. Sikap Ronaldo tersebut rupanya mendapat perhatian dari rekannya, Ricardo Quaresma. Menurutnya, Ronaldo adalah sosok kapten sejati.

“Meski mengalami cedera, ia tak pernah bisa berhenti. Ia akan terus mendukung tim. Itulah mengapa saya selalu menyebutnya lebih dari sekadar teman. Ia adalah sosok yang patut dijadikan panutan,” ujar Quaresma seperti diberitakan Goal, Rabu (13/7/2016).

“Ia adalah kapten yang hebat. Ia pantas mendapatkan itu mengingat dirinya memiliki banyak pencapaian di dunia sepakbola,” tandasnya.

(yoh)

Sbr