Bale Kembali Raih Penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini

1444119990_bale-kembali-raih-penghargaan-pemain-terbaik-tahun-ini-dLIASM7NOZ.jpg

Gareth Bale (Foto: AFP)

WALES - Bintang Timnas Wales, Gareth Bale kembali menyabet predikat sebagai Player of The Year tahun ini yang diberikan Federasi Sepakbola Wales. Penghargaan ini sudah lima kali diraih Bale dalam enam tahun terakhir.

Pemain berusia 27 tahun itu hanya satu kali tidak mendapat gelar Player of The Year pada musim 2012, di mana gelandang Liverpool, Joe Allen mendapatkan penghargaan tersebut.

Penampilan Bale bersama Timnas Wales memang sangat memukau. Pada kualifikasi Euro 2016 bintang Real Madrid itu sudah mencetak enam gol. Hasil positif ini memotivasi timnya untuk tampil di turnamen internasional untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1958.

Dalam klasemen sementara Grup B, skuad asuhan Chirs Coleman itu sukses berada di urutan puncak. Wales hanya perlu memastikan kemenangan tas Bosnia Herzegovina pada pertandingan Rabu, 14 Oktober 2015 untuk memastikan satu tiket ke babak selanjutnya di Euro 2016.

“Sejak musim lalu, dia mencetak gol luar biasa bagi kami. Semua pemain sudah melakukan hal yang fantastis, tapi dalam catatan saya dia memang pantas mendapatkan gelar tersebut. Hal itu karena apa yang sudah dia lakukan selama ini,” puji pelatih Coleman kepada Bale dimuat Soccerway, Selasa (6/10/2015).

Sbr