Ahok Dan Ghana Sama-Sama Mempermalukan

ghana vs ahok

ghana vs ahokLagi-lagi Ahok,panggilan dari Wakil Gubernur Jakarta ini marah.Kali ini tentang sertifikat kepemilikan lahan yang belu diserahkan ke Kemenpora.Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta inimengatakan bahwa hal ini adalah keteledoran dari pihak BPKD (Badan Pengelola Keuangan Daerah).Lahan itu merupakan lokasi pengganti untuk Stadion Lebak Bulus yang akan dibangun depo MRT.

Pria yang memiliki nama Ir.Basuki Tjahaja Purnama,MM itu kesal saat mengetahui bahwa sampai hari ini sertifikat itu belum sampai ke tangan Kemenpora,padahal itu adalah salah satu syarat agar Menpora secepatnya mengeluarkan rekomendasi untukalih fungsi sehingga stadion yang dibangun sekitar tahun 1958 dan menampung kurang lebih 100.000 orang ini segera dibongkar.

Dalam rapat pimpinan,Ahok langsung menyatakan kekesalan dan kekecewaannya langsung pada kepala BPKD Endang Widjajanti.lebih lanjut lagi,pria beranakan Tionghoa ini menegaskan pada Endang,seharusnya ia bersyukur karena belum dipecat dan harus merasa beruntung karena Ahok tidak bisa memecat dia.

Selintas,cara Ahok menegur stafnya seperti yang mempermalukan dan melukai harga diri.Tapi diakui pria kelahiran 1966 ini,ia marah-marah karena mereka seringkali tidak mematuhi dan melaksanakan keputusan yang sudah ditetapkan.Asksinya itu bukan untuk pengambilan keputusan tapi lebih sebagai peringatan agar anak buahnya bisa bekerja lebih baik dan mematuhi keputusan yang sudah ditetapkan.

Tidak saja Kepala BPKD yang dipermalukan oleh Ahok,di ranah persepakbolaan dunia pun terjadi hal yang serupa tapi tak sama.Jelang Perhelatan Piala Dunia 2014 yang dimulai tanggal 13 Juni 2014 nanti,Timnas Ghana membuat Korea Selatan bertekuk lutut dan dipermalukan saat pertandingan persahabatan dengan didaulat 4-0.

Jordan Ayew mencatat hattrick dan membuka kemenangan Ghana pada menit 11 menyusul gol kedua menit 53 dan gol keempat pada menit 89. Sementara Gyan mencetak gol kedua menit 44.Pertandingan persahabatan ini menandai kembalinya Gyan menjadi pemain utama setelah beberapa kali hanya menjadi pemain cadangan pada Piala Dunia yang lalu.

Pada Piala Dunia nanti Ghana akan berhadapan dengan Amerika di grup G,bergabung dengan Jerman dan portugis,Sedangkan untuk Korea,si Taeguk Warriors akan berhadapan dengan Rusia di pertandingan pembuka grup H bersama Belgia dan Aljazair.

 

Sumber:okezone.com,liputan6.com,kompas.com